Kue Khas Palembang

Kue Khas Palembang

Makanan Khas Kota Palembang yang Terkenal

Martabak HAR
Makanan khas palembang yang terkenal lainnya adalah martabak HAR. Martabak HAR dapat kamu temui di Jalan Protokol Sudirman. Martabak HAR hanya menggunakan telur dan disajikan dengan kari kambing dan kecap cabai.

Kue Lapis Kojo
Makanan ringan khas palembang yang satu ini banyak ditemui di hari raya masyarakat Palembang. Rasanya manis dan berwarna hijau. Dalam pembuatannya, kue lapis kojo banyak memekai telur bebek dan telur ayam.

Kue Lapis Maksuba
Makanan khas kota palembang lapis maksuba mirip dengan lapis kojo, hanya bedanya maksuba mengandung susu kental manis dan warnanya tidak hijau seperti lapis kojo. Pembuatannya pun sama, yaitu dengan cara dipanggang.

Kue Delapan Jam
Dinamakan kue delapan jam karena cara membuat makanan khas palembang ini membutuhkan waktu delapan jam. Komposisinya sama dengan kue lapis maksuba dan dikukus selama delapan jam. Kue ini juga biasanya disajikan pada saat hari raya.

Kue Bolu Suri
Makanan khas dari palembang selanjutnya adalah kue bolu suri. Rasa dan tampilan makanan ini mirip dengan bika ambon. Namun, komposisi dan pembuatannya lebih mudah dan sederhana. Kue ini biasanya juga disajikan saat perayaan hari raya.

Sambal Lingkung
Makanan khas palembang sambal lingkung (dibaca : sambelikung) ini sama sekali tidak pedas. Bahkan sambal ini banyak disukai oleh anak-anak di palembang. Sambal lingkung berisi daging ikan yang diolah menjadi abon.

Es Kacang Merah
Makanan khas palembang yang terkenal ini bisa membuat siapapun yang mencicipinya menjadi ketagihan. Biasanya es kacang merah diminum sebagai pendamping dari pempek.

Lempok Durian
Makanan khas palembang selain pempek adalah lempok durian. Lempok durian sebenarnya adalah dodol durian dengan tekstur lembut dan berserat, berbeda dengan dodol pada umumnya. Rasanya sangat manis. Ada satu tips dalam memakan lempok durian, yaitu jangan sekali-kali minum soda setelah menyantap kuliner ini. Karena lempok ini berbahan dasar durian asli dan gula, yang nantinya akan bereaksi pada lambung jika tercampur dengan soda.

Duku Palembang
Duku palembang termasuk dalam makanan khas palembang karena buah yang satu ini memang asli berasal dari tanah sumatra ini. Bentuknya bulat kecil dengan rasa manis dan terkadang ada yang rasanya asam. Duku memiliki biji, sehingga kamu harus berhati-hati jangan sampai tergigit karena rasanya akan menjadi pahit.

https://tempatwisataindonesia.id/makanan-khas-palembang/

Jasa Arsitek Palembang WA 081311998489 DjavaLumintu.com

Jasa Arsitek Desain Rumah Palembang




Jasa Arsitek Desain Rumah Palembang

 

Jasa Arsitek Palembang WA 081311998489 DjavaLumintu.com

Jasa Arsitek Desain Rumah Palembang




Jasa Arsitek Desain Rumah Palembang

 

Histats